Awas, Mendengarkan Lagu yang Dibenci Bikin Pelit dan Egois


Nara, Jepang, Konon kepribadian seorang bisa di pengaruhi oleh beragam hal seumpama pilihan buku, genre musik atau rekan-rekan yang ia punyai. Pendapat sama juga dikemukakan peneliti asal Jepang.

Tim peneliti dari Nara University of Education, Jepang lakukan percobaan dengan melibatkan 11 partisipan pria serta wanita, yang usianya rata-rata 21 th..

Semasing dari mereka disuruh isi suatu quesioner untuk membuka selera musik partisipan sekalian tahu emosi apa yang pernah diperlihatkan partisipan waktu dengarkan lagu spesifik.

Lalu mereka diperdengarkan lagu-lagu yang mereka gemari serta yg tidak. Setiap saat usai memutar lagu, peneliti berniat memberikan nada hening untuk menetralisir emosi partisipan lantaran lagu yang diputar.

Kemudian, tiap-tiap partisipan di beri duit serta disuruh membagikannya pada beberapa orang, walau cuma berbentuk simulasi di computer. Tetapi dari situ ketahuan mereka yang barusan dengarkan lagu kegemaran terlihat semakin banyak keluarkan duit daripada yang barusan mendengar lagu yang mereka tidak suka.

Ini berlaku baik untuk partisipan pria ataupun wanita. " Ini berarti musik memanglah dapat mendorong tingkah laku altruistik pada diri seorang. Apabila mereka mendengar lagu yg tidak disenangi, mereka bakal condong egois serta pelit, " simpul peneliti seperti diambil dari Daily Mail, Rabu (3/12/2014).

Peneliti mengira emosi dapat terpancing cuma dengan dengarkan lagu lantaran lagu spesifik bisa memengaruhi kesibukan susunan limbik serta paralimbik yang ada di otak. System limbik memanglah adalah salah satu sisi otak besar yang disebut-sebut bertugas mengatur emosi manusia.

Di segi lain, peneliti juga temukan lepas lagu itu mempunyai lirik atau tak, hal semacam ini kenyataannya tak memberi dampak pada tingkat kemurahan hati seorang. Sukai atau tak, itu saja.

Janganlah heran apabila fans penyanyi spesifik jadi lebih dermawan saat dengarkan lagu pujaannya, seperti yang dikerjakan fans boyband serta girlband Korea. Walau terpisah jarak, contoh lain kota atau lain negara, beberapa fans ini bakal menghimpun beberapa dana atau dibelikan beras untuk lalu disumbangkan pada orang yang memerlukan, atas nama pujaan mereka.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar