[Update] 5 Penjual Game Orisinal Yang Recommended Di Indonesia

[Update] 5 Penjual Game Orisinal Yang Recommended Di Indonesia

UPDATE – 29 OKTOBER 2014
Sudah cukup lama semenjak saya menambahkan daftar ulang toko game orisinal yang bisa direkomendasikan untuk menjadi tempat kamu berbelanja. Sayangnya, selain menambahkan daftar toko yang ada, saya juga harus mengurangi daftar ini, karena salah satu toko yang saya rekomendasikan, yaitu Kenop, sudah tutup semenjak akhir April 2014. Namun sebagai penghormatan untuk salah satu sesepuh toko game online ini, saya tidak akan menghapus informasi tentang Kenop, sekedar agar bisa menjadi semacam kenangan untuk orang-orang yang mungkin belum mengenal Kenop.
Cukup sudah sedih-sedihnya, sekarang saya akan merekomendasikan sebuah toko baru yang baru dibuka di Jakarta belum lama ini. Toko ini sebelumnya sudah eksis sebagai toko online, tapi baru sekaranglah muncul sebagai toko sungguhan. Toko yang saya maksud adalah …

Play Inc.

Play Inc | Logo
Play Inc. merupakan sebuah toko game yang berlokasi di daerah Tanjung Duren, Jakarta, dekat dengan Mal Taman Anggrek. Sebelum dibuka sebagai toko sungguhan, Play Inc. sudah cukup populer sebagai toko online yang direkomendasikan cukup banyak gamer. Harga-harga game yang ditawarkan toko ini cukup bersaing, dan kamu akan cukup sering melihat game didiskon di sini.
Salah satu hal paling menarik dari Play Inc. adalah, toko yang satu ini bisa dibilang merupakan surga bagi penggemar game edisi spesial. Banyak sekali berbagai edisi khusus game yang sudah cukup langka dijual di Play Inc. dengan harga yang cukup menggoda. Jika kamu mengunjungi tokonya langsung, kamu juga bisa menemukan berbagai edisi spesial yang mungkin tidak terlihat di toko versi webnya lho.
Website: Play Inc.
UPDATE – 2 APRIL 2014
Begitu saya selesai menulis artikel ini, saya dapat cukup banyak feedback dari pembaca serta kenalan saya. Kebanyakan dari feedback tersebut berisi tentang absennya PS Enterprise (PSE) dalam artikel ini, padahal PSE bisa dibilang merupakan salah satu toko game paling recommendeddi Jakarta dan online. Jujur saja meskipun cukup sering mendengar tentang PSE, saya pribadi tidak pernah berbelanja di sini, oleh karena itu saya putuskan untuk mengecek langsung situs mereka dan bertanya pendapat kenalan-kenalan saya tentang toko ini. Setelah mendengar bagusnya rekomendasi yang ada, maka saya putuskan bahwa PSE jelas pantas untuk masuk daftar ini.

PlayStation Enterprise (PSE)

PS Enterprise | Logo
PSE merupakan toko yang cukup populer baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Toko yang berlokasi di lantai 2 ITC Mangga Dua ini kalau dari segi harga bisa dibilang kurang lebih sama dengan toko recommended lain seperti Drakuli. Meskipun begitu, menurut pengalaman koresponden saya yang sudah cukup sering berbelanja di PSE, barang-barang yang dijual di PSE memiliki harga lebih murah sekitar Rp 25.000 kalau kamu membelinya langsung di tokonya yang terletak di Mangga Dua dibandingkan jika membeli secara online.
Website: PS Enterprise
ARTIKEL ASLI – 1 APRIL 2014
Jika ditanya mengapa ada banyak pembajakan game di Indonesia maka jawabannya akan bervariasi. Mulai dari harga game yang mahal, tidak ada kartu kredit, susah mendapatkan penjualgame asli sampai dengan alasan-alasan lainnya. Kita tidak hadir di sini untuk menghakimi kamu, sebaliknya, kita mau membantu kamu dengan berbagai informasi sehingga kamu tidak kesulitan untuk mendapatkan game orisinal.
Toko di bawah ini adalah toko game online yang sudah terpercaya dan sudah lama bermain di industri game Indonesia. Tentu saja akan ada toko-toko lain yang lebih kecil atau bahkan lebih besar yang kami tidak ketahui, di sinilah kamu dapat membantu gamer lainnya dengan menyertakan toko game online (supaya dapat melayan pengiriman luar kota) lewat kolom komentar.
So, selamat berbelanja dan dukung terus developer game favorit kamu!

Drakuli

Drakuli | Logo
Toko pertama yang akan saya bahas adalah Drakuli. Drakuli bisa dibilang merupakan salah satu toko paling recommended yang ada di Jakarta, atau bahkan Indonesia. Toko yang satu ini tersedia baik secara online maupun secara fisik. Versi online bisa kamu akses melalui link berikut, sedangkan toko fisiknya terletak di STC Senayan, Jakarta.
Sejauh ini Drakuli sering menjadi tempat untuk menemukan game orisinal dengan harga paling murah. Selain itu barang yang dijual di sini juga langsung tersedia tepat di hari perilisannya. Jadi kamu bisa memainkan game ini bersamaan dengan gamer dari Amerika Serikat sekalipun kalau kamu sebelumnya sudah pre-order di Drakuli.
Website: Drakuli.com

Cashernn

Cashernn | Logo
Toko yang satu ini mungkin tidak selengkap Drakuli dan agak susah juga ditemukan dengan Google. Berbeda dengan Drakuli yang juga memiliki toko fisik, Cashernn sepertinya tidak memiliki toko fisik karena alamat yang disediakan di situsnya hanya sekedar nama “Duta Gardenia Tangerang” saja. Kelengkapan dari toko inipun masih kalah jauh dari Drakuli, meskipun begitu ada beberapa barang yang tersedia di Cashernn tersedia lebih murah daripada di Drakuli.
Selain itu, menurut keterangan yang ditemukan di Cashernn, mereka mengaku bahwa toko mereka adalah toko online pertama yang menerapkan sistem cicilan untuk pre-order item supaya meringankan customer dalam membeli barang. Saya pribadi belum pernah berbelanja di Cashernn, tapi sering mendengar rekomendasi positif tentang toko ini.
Website: Cashernn

GS SHOP

GS SHOP | Logo
Kalau toko yang satu ini kamu pasti cukup familiar, karena jumlahnya di Indonesia sangat banyak dan tersebar di berbagai mall di kota-kota seperti Jakarta, Medan, dan Bandung. Harga yang ditawarkan memang sedikit lebih mahal namun itu mereka imbangi dengan pelayanan dan garansi yang terpercaya.
Update: Sekarang GSShop hadir dengan strategi baru, harga yang mereka tawarkan jauh lebih kompetitif dibanding dengan toko-toko lain.
Website: gsshop.co.id

Kenop – sudah tutup :(

Kenop Video Games
Update: Menurut pemberitahuan yang terpapar di situs Kenop, mereka sudah tutup usaha baik untuk versi fisik maupun online semenjak 20 April 2014.
Kenop Video Games secara sejarah dapat dibilang sebagai salah satu toko penjual game secaraonline paling tua di Indonesia. Semenjak kehadirannya di tahun 1998, Kenop telah mempelopori beberapa gerakan awal di Indonesia seperti milis anime pertama, menjual anime legal pertama (Weiß Kreuz), rental PS pertama di Jakarta dan banyak lagi. Selain menjual game asli, Kenop juga menjual ehem-ehem game bajakan (jangan di beli yah anak-anak …ya … bu … guru…), tapi kalaupun memang kamu mencari game bajakan kamu tidak akan repot-repot membaca artikel ini, bukan?

Website: kenop.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar