7 Game Memancing Terbaik Untuk Android & iOS

7 Game Memancing Terbaik Untuk Android & iOS

Bagaimana dengan minggu kamu? Penuh dengan pekerjaan atau tugas? Cukup membuat kamu stres? Bagaimana jika kita memancing sebentar di akhir pekan ini untuk melepaskan sedikit beban di kepala? Terdengar seperti ide yang bagus bukan. Kalau begitu silahkan baca terus karena kamu datang ke tempat yang tepat. Di bawah ini saya sudah menyiapkan 7 game memancing paling seru yang bisa kamu mainkan di smartphone Android & iOS kamu. Selamat memancing!

Ninja Fishing

Ninja Fishing | Screenshot 1
Saya menaruh Ninja Fishing di urutan pertama karena ini adalah karya anak bangsa. Memang idenya tidak asli dan terinspirasi dari Ridiculous Fishing namun saya tetap menyukai sentuhan dan juga update berkala yang selalu dilakukan oleh Menara Games.
Ninja Fishing mempunyai tiga fase utama. Fase utama dimulai dengan  yaitu menurunkan kail sedalam mungkin tanpa mengenai ikan. Fase kedua dimulai ketika kail kamu mengenai ikan, pada saat ini kail akan mulai ditarik dan tugas kamu adalah mengaitkan sebanyak mungkin ikan untuk dibawa ke atas. Fase ketiga adalah melemparkan semua ikan tersebut ke angkasa untuk kamu cincang dengan cara swipe. Nantinya kamu juga dapat melakukan upgrade berbagai peralatan pancing, perahu, dan juga power-ups yang dapat mempermudah permainan.
Apple App Store Link: Ninja Fishing, Gratis
Google Play Store Link: Ninja Fishing, Gratis

Ridiculous Fishing

Ridiculous Fishing | Screenshot 2
Ini dia game yang saya bicarakan di atas. Vlambeer yang menjadi developer di belakangRidiculous Fishing ini adalah dua orang developer yang berbakat. Dua game mereka yang cukup terkenal adalah Ridiculous Fishing dan juga Super Crate Box (yang juga menginspirasi game Muffin Knight). Ridiculous Fishing mempunyai gameplay yang sama dengan Ninja Fishing, jadi rasanya saya tidak perlu menjelaskannya lagi. Jika kamu bisa membelinya maka saya sarankan untuk membelinya, jika tidak maka tolong jangan di bajak. :p
Google Play Store Link: Ridiculous Fishing, Rp. 35.926

Reel Fishing Pocket

Reel Fishing Pocket | Screenshot 1
Kamu yang pernah mencicipi PlayStation pertama setidaknya pasti pernah mendengar Reel Fishing bukan? Kali ini versi mininya sudah tersedia untuk iOS dari developer yang masih sama yaitu Natsume. Cukup tap dan tahan untuk melepaskan kail ke sungai dan layar akan berubah menjadi tampilan bawah air di mana kamu dapat melihat kail kamu turun pelan-pelan ke dasar sungai. Begitu ada ikan yang memakan kail kamu maka kamu pertama harus flick ke atas dan mulai menariknya.
Proses menarik (reeling) adalah inti dari game ini, lewat ikon di samping yang bisa kamu slidenaik dan turun kamu akan mengontrol seberapa cepat kamu menggulung pancingan kamu. Kamu harus memperhatikan indikator senar di sebelah kiri, terlalu tegang maka akan putus, terlalu lemah maka ikan akan kabur.
Reel Fishing Pocket tersedia secara gratis tanpa iklan. Dengan musiknya yang cukup menenangkan dan gameplay yang santai, Reel Fishing Pocket benar-benar bisa menjadi pelarian kamu dari segala kepenatan hidup.
Apple App Store Link: Ninja Fishing, Gratis

Fishing Superstar: Season 2

Fishing Superstar | Season 2 Screenshot 1
Fishing Superstar sebenarnya bukan game baru namun Gamevil menghembuskan nafas baru lewat update besar terakhirnya. Semua grafis yang ada di dalam game ini adalah grafis 2D, jadi jika kamu berharap grafisnya dapat membantu kamu untuk lebih menjiwai peran sebagai pemancing maka kamu akan kecewa.
Tapi berbeda dengan game lain, Fishing Superstar mempunyai banyak sekali hal untuk dijelajahi. Mulai dari upgrade berbagai elemen pancing yang jumlahnya hampir ratusan, sampai dengan mengganti baju serta perlengkapan avatar kamu. Prose pemancingannya juga tidak terlalu buruk. Kamu harus pintar-pintar membaca tensi dari senar kamu. Jika sudah terlalu tegang maka kamu harus mengulurnya, seni tarik menarik antara ikan dengan kamu adalah tantangan utama dariFishing Superstar: Season 2.
Kamu yang mempunyai fobia data internet sebaiknya tidak mengunduhnya. Ini karena Fishing Superstar dengan ukuran hampir 300MB ini akan membutuhkan koneksi internet secara konstan.
Google Play Store Link: Fishing Superstar, Gratis

Ace Fishing: Paradise Blue

Ace Fishing | Screensot 1
Ace Fishing terbilang cukup mirip dengan Fishing Superstar. Keduanya menggunakan konsep, formula dan juga fitur sosial yang kurang lebih sama. Namun bedanya adalah Ace Fishingmempunyai grafis 3D yang terbilang cukup bagus. Jadi pilihannya sebenarnya cukup sederhana, jika gadget kamu kuat maka pilih Ace Fishing, jika tidak cukup kuat maka ada Fishing Superstaryang siap menghibur. Keduanya menggunakan IAP dan akan membutuhkan kesabaran sertagrinding untuk terus maju. Yah hitung-hitung belajar bersabar seperti pemancing sebenarnya.
Apple App Store Link: Ace Fishing: Paradise Blue, Gratis
Google Play Store Link: Ace Fishing: Wild Catch, Gratis

Fishing Paradise 3D Free+

Fishing Paradise 3D Free | Screenshot
Bayangkan sebuah gabungan antara town simulation dengan memancing, itulah Fishing Paradise 3D Free. Namun penggabungannya tidak terasa asal-asalan. Kamu bisa membangun berbagai tempat seperti kemah para pemancing, kolam ikan, sampai dengan bar kecil untuk para pemancing lokal. Sedangkan dari segi core gameplay, Fishing Paradise 3D Free menawarkan sesuatu yang lebih sederhana namun tetap menyenangkan untuk dimainkan. Dengan musik yang menenangkan, grafis 3D yang cukup ok, dan pemandangan yang biru seperti di atas, kamu akan dengan mudah hanyut ke dalam pemancingan ini.
Apple App Store Link: Fishing Paradise 3D Free+, Gratis
Google Play Store Link: Fishing Paradise 3D Free+, Gratis 

Fishing Land

Fishing Land | Screenshot
Dibanding dengan game memancing lain yang berada di daftar ini, Fishing Land adalah game yang paling sederhana. Sederhana dalam hal grafis, mode, dan juga gameplay. Namun seperti yang kamu tahu kesederhanaan mempunyai kekuatannya tersendiri. Jika kamu ingin game yang langsung to the point tanpa banyak menu atau upgrade yang menghalangi maka Fishing Land adalah game yang kamu butuhkan. Tapi bukan berarti game ini sangat polos sekali, masih ada upgrade dan juga mekanisme tarik ulur yang perlu kamu perhatikan.
Apple App Store Link: Fishing Land, Gratis
Gogole Play Store Link: Fishing Land, Gratis
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya! Sangat bermanfaat, menambah wawasan seputar memancing. Jangan lupa kunjungi website kami juga ya!! http://bit.ly/2vplrBi

    BalasHapus